Kontrol Windows 8 Dengan Mata

Kontro201313155032Tobii Rex sebagai pelopor perangkat PC eye-tracking  akan membuat teknologi touchscreen yang dikendalikan oleh mata’, nanti pada event CES 2013 yang akan diadakan minggu depan.

Pada kesempatan tersebut, para pengembang Tobii technology dari Swedia berencana untuk memamerkan teknologi pengendali mata yang diaplikasikan pada OS Windows 8.
Menurut perusahaan ini, perangkat ini sedang dipasarkan ke konsumen setiap hari untuk seseorang yang mengalami gangguan fisik.
Meskipun menggunakan mata, namun mouse, sentuhan dan keyboard masih mendapatkan tempat untuk dapat menyelesaikan pekerjaan komputasi.
Dengan teknologi ini Anda dapat menzoom, scrool halaman, auto-center dan membuka jendela folder. Berterimakasihlah kepada perangkat pulpen USB yang melekat dibawah monitor desktop.
Limited ‘Eyedition’
Tobii Technology berencana untuk membuat 5.000 unit peripheral ini tahun depan dan akan ditujukan kepada konsumen dan telah dipatok untuk rilis pada musim gugur 2013, menurut PC Magazine.
Perusahaan mengatakan untuk versi yang bisa digunakan untuk laptop dan desktop akan dikenakan harga sebesar $ 995, dan tidak diberitahukan yang versi desktop only.
Situs resmi Tobii Technology juga telah membuka kesempatan VIP bagi para konsumen yang ingin lebih cepat 48 jam memilikinya sebelum pre-order mulai dibuka untuk umum.
 
Tidak ada pesaing ‘i’
Tobii Rex bukanlah satu-satunya yang memiliki teknologi eye-tracking. Baru-baru ini Google mempatenkan teknologi yang digunakan pada prototype kacamata Google Glass.
Namun, Tobii Rex sebelumnya telah bertahun-tahun bermain dalam teknologi ini. Mereka pertama kali menemukan video game menggunakan kontrol mata berjudul EyeAsteroids.
Bahkan perusahaan ini juga telah mengembangkan tablet menggunakan kontrol mata bermitra dengan Lenovo.
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

About Rendy Kazemha

Tiada Ilmu Yang Tidak Bisa Dipelajari, Selama Ilmu Itu Masih Terlihat dan Dirasakan, So pursue science..

Posted on 9 January 2013, in News and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Pesan Dari Anda Sangatlah Bermanfaat