Wisata Jeruk Pamelo Magetan

jeruk“Jeruk Pamelo” si buah berkulit bundar hijau ini , merupakan produk pertanian unggulan dari kabupaten MagetanBuah jeruk yang bernama latin Citrus maxima ini dikatakan unggulan di kabupaten Magetan karena produksinya yang cukup besar setiap tahunnya. Empat kecamatan di kabupaten Magetan yaitu kecamatan Bendo, kecamatan Takeran, kecamatan Sukomoro dan kecamatan Kawedanan menjadi lahan tumbuhnya tanaman yang dapat menurunkan kolesterol ini. Tapi tidak semua tanah di empat kecamatan ini jeruk pamelo dapat tumbuh subur. Hanya desa tertentu saja yang bisa ditanami.

pameloJeruk pamelo dari kabupaten Magetan tidak hanya dijual dalam bentuk buah saja. Dari kulit buah ini pun dapat dijadikan rupiah. Lalu dibuat apa? Dari kulit jeruk pamelo ini. Dapat pula di jual dalam bentuk manisan kulit jeruk. Bentuk kulitnya yang tebal ini lah yang menjadikan kulit jeruk ini dapat dijadikan manisan. Tentunya yang dijadikan manisan bukan seluruh bagian kulitnya. Kulit luar dari buah ini tidak dapat dijadikan manisan karena banyak mengandung kelenjar minyak. Hanya bagian kulit dalam lah yang dapat dijadikan manisan. Salah satu produsen manisan jeruk ini ada di desa Duwet kecamatan Bendo.
Jika anada ingin jeruk pamelo anda bisa datang ke tempatnya langsung kurang lebih 30 menit dari kota magetan. jruk

About Rendy Kazemha

Tiada Ilmu Yang Tidak Bisa Dipelajari, Selama Ilmu Itu Masih Terlihat dan Dirasakan, So pursue science..

Posted on 24 January 2013, in Info Magetan, Kuliner, Wonderfull Indonesia and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Pesan Dari Anda Sangatlah Bermanfaat

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: