Cantik dengan Bahan Unik

images

Perkembangan teknologi kecantikan saat ini tidak hanya terbatas pada sebuah alat yang mampu bekerja memberikan rasa cantik pada wajah. Saat ini mulai berkembang teknologi yang menggunakan sumber daya alam sebagai bahan dasar suatu produk kecantikan untuk memberikan kesehatan, kesegaran dan tentunya rasa cantik yang lebih pada wajah.

Berikut daftar bahan-bahan yang berasal dari alam yang mampu memberikan wajah anda terlihat lebih memesona.

Caviar  caviarBahan yang sekarang mulai gencar beredar pada setiap produk kecantikan yang berasal dari telur ikan beluga ini, memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah, seperti mampu mengecangkan kulit wajah, menghambat penuaan dini serta mampu memberikan kesan kulit yang cerah, segar dan berseri.

Caviar memiliki komposisi vitamin yang begitu banyak sehingga mampu mengatasi masalah kulit seperti diatas. Caviar merupakan hasil laut yang kaya akan asam Amino yang mudah diserap oleh kulit.

Tea Tree Oil oil

Jangan tertipu oleh namanya Tea Tree Oil,  karena itu bukanl minyak hasil penyulingan daun teh, tetapi pohon melaleuca alternifolia yang masih sebangsa dengan kayu putih. Daun asal Australia ini memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Dengan membasuhkan minyak essential tea tree   pada wajah, maka mampu mengurangi peradangan pada jerawat sehingga dapat menghaluskan kulit wajah. Selain itu, tea tree oil  juga bermanfaat untuk mengurangi iritasi akibat salah menggunakan kosmetik dan mampu mempertahankan elastisitas pada kulit tubuh dan wajah.

Tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah dan tubuh, minyak esensial tea tree  pun berguna efektif mengatasi masalah rambut, seperti menghilangkan ketombe, rambut berminyak dan kering, karena minyak essential tea tree  dapat mengatur aktivitas kelenjar sebaceous  yaitu kelenjar yang terdapat pada bawah kulit secara teratur.

Pomegranate polmrgrana

Buah delima atau lebih dikenal dengan Pomegranate merupakan buah asal Indonesia yang sangat ampuh mengatasi masalah kulit wajah dan tubuh. Tidak hanya diolah menjadi suatu minuman yang segar dikonsumi, buah delima pun bagus untuk digunakan sebagai bahan dasar sebuah produk kecantikan.

Pomegranate sangat baik untuk kulit karena dapat merangsang produksi ko­lagen sehingga oto­matis dapat meningkatkan elastisitas kulit, selain itu­ kandungan polifenol , tannin  dan anthocyanins  mampu mengurangi zat radikal bebas pada sel-sel dan membantu sel tubuh untuk mepertahankan fungsinya. Serta membantu menurangi keriput pada kulit sehingga berfungsi sebagai obat anti penuaan.

Sakura sakura

Siapa yang tidak tahu sakura, bunga asal Jepang yang lebih dikenal dengan sebutan cherry blossom  ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Bunga sakura memiliki 4 jenis varian yang kesemua varian memiliki manfaat yang sama untuk kecantikan. Prunus Yedoenesis dengan dominasi warna merah muda dan putih, sakura Hutan Yammazakura  sakura berwarna putih dan Yaezakura  berwarna putih atau ungu kemerahan, dan terakhir Shidarezakura  berwarna merah.

Sakura yang banyak digunakan untuk mempercantik wajah ialah Shidarezakura  dan Yedoenesis . Produk kecantikan berbahan bunga sakura memiliki beberapa kandungan seperti melatonin yang cukup dan mampu membantu kulit menghancurkan radikal bebas sehingga menjadikan kulit lebih cerah alami sehat dan bersinar.

Antioksidan pada setiap scrub berbahan ekstrak cherry blossom pun mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi dan sirkulasi kulit tubuh. Selain itu juga mampu menenangkan, menghaluskan serta melembapkan kulit.

About Rendy Kazemha

Tiada Ilmu Yang Tidak Bisa Dipelajari, Selama Ilmu Itu Masih Terlihat dan Dirasakan, So pursue science..

Posted on 2 December 2012, in Healthy and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Pesan Dari Anda Sangatlah Bermanfaat

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: