Fakta Tentang Mimpi

fakta-mimpi

fakta-mimpi

Mimpi adalah komunikasi antara tubuh, pikiran dan jiwa kita.Tapi Taukah anda sebenarnya sepanjang waktu kita bermimpi meski saat kita sedang bangun, cuma proses itu berlangsungnya di alam bawah sadar kita.

Berikut adalah beberapa fakta tentang mimpi :

1. Orang buta juga bermimpi

Orang yg terlahir buta dalam mimpinya memang tidak melihat gambar-gambar tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yg mereka rasakan. Memang sulit bagi orang normal untuk bisa memahami, tapi keinginan tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.

2. Seseorang akan lupa 90% dari mimpinya

Sekitar 5 menit setelah kamu terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% jalan cerita mimpimu akan terlupakan.

3. Semua orang bermimpi

Semua orang bermimpi ( kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah ) tetapi laki-laki dan perempuan mimpinya berbeda dan berbeda pula reaksi fisiknya. laki-laki cenderung bermimpi tentang laki-laki lain sedangkan perempuan mimpinya cenderung berimbang memimpikan soal laki-laki atau perempuan lain.

4. Mimpi mencegah gangguan emosi

Pada penelitian mengenai tidur baru-baru ini, percobaan pada orang yangg dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-tanda gangguan emosi lainnya.

5. Rangsangan dari luar mempengaruhi mimpi kita

Disebut “Dream Incorporation” dan anda pasti sudah pernah mengalami ini. Pernah mimpi seperti ini, kita rasanya haus sekali lalu kita minum sebotol air tapi sebentar kemudian rasanya sudah haus lagi, minum lagi, haus lagi begitu terus berulang dan akhirnya saat kita bangun kita baru sadar kalau kita memang sedang kehausan.

6. Saat bermimpi tubuh kita akan lumpuh

Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita tidak bergerak-gerak mengikuti alur cerita mimpi kita. Banyangkan saja kalau anda mimpi dikejar massa, kalau kaki anda tidak lumpuh bisa-bisa anda lari ke luar rumah. Ada hormon yang dihasilkan saat kita tidur yang membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-lama lumpuh.

7. Kita hanya memimpikan apa yang kita ketahui

Seringkali kita bermimpi berada di tempat yang asing dan bertemu dengan orang-orang yang tidak kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenernya semua itu itu udah pernah kita liat cuma kita sendiri gak mampu untuk mengingatnya lagi

8. Mimpi itu tidak seperti apa yang kita lihat

Apa yang anda alami dalam mimpi sebenarnya adalah cara otak menterjemahkan alam bawah sadar anda yang merupakan simbolisasi atas peristiwa real yang terjadi saat kita sadar. Otak sangat kreatif dalam menggali database memori kita. Kadang kala, otak menggali informasi ingatan kita begitu dalamnya sampai kadang-kadang kita takjub atas mimpi aneh kita sendiri.

9. Tidak semua orang mimpinya berwarna

Penelitian menemukan bahwa 12 % orang yang normal, dan tidak memiliki penyakit buta warna, ternyata dalam mimpinya selalu mengalami mimpi hitam putih. Sementara sisanya mengalami mimpi yang bervariasi antara hitam putih dan mimpi berwarna.

10. Kita bisa mengontrol mimpi kita

Dalam apa yang dikenal sebagai fase “Lucid dreaming” seseorang dapat mengontrol mimpi mereka. Dengan demikian, kita juga dapat memanipulasi mimpi mereka dan bahkan berhasil! . Fakta lain yang menarik adalah bahwa salah satu mimpi satu hal telah menyaksikan beberapa waktu sebelumnya dalam hidup mereka.

11. Kita cenderung bermimpi hal yang Dilarang

Contoh Fakta lain yang mengejutkan tentang mimpi adalah ,sering bermimpi tentang sesatu yang dilarang. Seseorang yang dilarang makan coklat bisa sering bermimpi memakannya dengan rakus. Bahkan kondisi medis dan gangguan psikologis mungkin memiliki efek langsung pada mimpi.

12. Hewan juga bermimpi

Penelitian telah mengungkapkan hewan dan lebih khusus mamalia bermimpi sama dengan cara manusia bermimpi! Jadi, bahkan hewan peliharaan rumah Anda mungkin bermimpi sepanjang malam tanpa Anda ketahui.

13. Anak-anak memiliki lebih banyak mimpi buruk dibandingkan orang dewasa

14. Beberapa penemuan besar adalah hasil dari mimpi

Meskipun kita cenderung melupakan 90% dari mimpi kita begitu kita bangun, ilmuwan besar banyak telah membuat penemuan dari mimpi mereka dan menulis mimpi mereka saat terbangun. Newton, Graham Bell dan bahkan beberapa penyair telah menerima inspirasi mereka dari mimpi.

15. Kita cenderung mengalamimimpi dengan tema yang sama :

Mimpi di sekolah,
Mimpi dikejar-kejar,
Mimpi lari dalam gerak lambat,
Mimpi datang telat,
Mimpi bisa terbang,
Mimpi jatuh, mimpi gigi lepas, mimpi gagal lulus ujian, mimpi kecelakaan, dan
Mimpi ketemu orang yg udah mati.

Itulah beberapa informasi mengenai Fakta Tentang Mimpi . Semoga Bermanfaat😀

About Rendy Kazemha

Tiada Ilmu Yang Tidak Bisa Dipelajari, Selama Ilmu Itu Masih Terlihat dan Dirasakan, So pursue science..

Posted on 17 November 2012, in Fakta, Healthy and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Pesan Dari Anda Sangatlah Bermanfaat

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: