Fakta Seorang Koruptor

index

Korupsi. ya, tidak asing ditelinga kita apa itu korupsi. kejahatan ini sangat berakibat fatal buat banyak orang. Ketika uang negara dirampok, maka akan terjadi bencana semacam kelaparan, kemiskinan, keterpurukan rakyat. Kejahatan yang menimbulkan dampak yang begitu luar biasa. Itulah korupsi. baik,  Kali ini saya sedikit berbagi informasi tentang fakta dari seorang koruptor.

Berikut Fakta-fakta seorang Koruptor :

  • Fakta utama seorang Koruptor adalah miskin.

Jelas dan sangat jelas seorang Koruptor itu Miskin, kalau kaya ngapain susah-susah korup.

  • Sifat Egoisme.

Seorang koruptor pasti mempunya sikap egoisme yang tinggi sampai sampai uang rakyat ataupun uang negara dan bahkan negara sendiri dia ambil untuk kebutah entah kebutuhan apa  yang samoai merugikan negara dan rakyat.

  • Tidak bertanggung jawab.

Banyak kasus-kasus korupsi yang ditangani pihak berwenang dan bahkan sudah tahu tersangkanya, tetapi si tersangka atau si koruptor ini malah tuduh sana tuduh sini tidak jujur dan bisa menjengkelkan masyarakat.

  • Anti jujur

Kalau setiap koruptor di suatu negara pada bersikap jujur, mungkin penjara akan dipenuhi tikus-tikus kantor ini.

  • Pada jago akting.

Kita pastinya sudah tahu beberapa koruptor yang tingkahnya  sedikit konyol seakan artis FTV. ada yang pura-pura sakit biar dikasihani, itu akting paling ngetop menurut saya. ada juga yang bisa menyamar jadi apaun yang ia mau. dan bahkan sempat sempatnya berwisata.

  • Sama kaya tikus.

1. Suka Nyolong
Baik koruptor dan tikus dua-duanya memiliki kesamaan suka nyolong. Bedanya kalo tikus nyolong makanan kamu, sementara kalo koruptor nyolong duit kamu (yang harusnya bisa buat beli makanan juga).Tapi mungkin perbedaan mendasarnya adalah apa yang mendasari mereka nyolong. Tikus nyolong karena memang mereka harus bertahan hidup, sementara koruptor nyolong karena…karena apa ya? Karena serakah sih.

2. Susah Ditangkep

Baik tikus dan koruptor sama-sama susah ditangkep. Mereka sangat gesit dalam hal kabur dan pinter banget sembunyi. Bedanya kalo tikus sembunyi di belakang lemari atau di gorong-gorong, kalo koruptor sembunyinya di luar negeri, pake duit yang dia colong dari kamu. Jadi kalo tikus mau gak mau jadi kotor pas sembunyi, koruptor malah bisa sambil jalan-jalan dan menikmati peradaban pas sembunyi.

3. Hidup Membaur di Masyarakat
Baik tikus dan koruptor sama-sama hidup membaur di antara kita semua dan terkadang sulit untuk menyadari kehadiran mereka. Setelah kamu melihat mereka, kamu baru tahu bahwa ternyata hidup kamu dikelilingi oleh mereka dan kamu memang gak bisa lepas dari mereka. Kamu boleh kesel, pengen memberantas mereka, tapi ternyata mereka sudah menjamur dan jumlahnya jauh lebih banyak dari kamu.

4. Pantesnya Dihukum Mati
Daripada ngeracunin hidup kamu, baik koruptor dan tikus memang pantesnya dihukum mati aja. Bedanya kalo tikus layaknya dihukum mati karena bisa menyebarkan penyakit, sementara kalo koruptor layaknya dihukum mati karena…menyebarkan penyakit juga sih. Sama nyolong duit kamu. Tapi lebih ke karena mereka nyolong duit kamu. Brengsek.

5. Bermuka Busuk
Yah, biasanya keduanya sama-sama bermuka busuk. Kamu kadang-kadang bisa nemu tikus yang lucu sih, tapi lebih sering kamu udah jijik duluan kan liatnya. Sama halnya dengan koruptor lah mukanya selalu menjengkelkan.

Fakta-fakta di atas mungkin hanya sedkit fakta tengtang seorang koruptor, tapi sesungguhnya seorang koruptor tidak lain seorang sampah negara yang harus dibersihkan,

About Rendy Kazemha

Tiada Ilmu Yang Tidak Bisa Dipelajari, Selama Ilmu Itu Masih Terlihat dan Dirasakan, So pursue science..

Posted on 31 December 2012, in Fakta and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Pesan Dari Anda Sangatlah Bermanfaat

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: