Cara Membasmi Virus di Handphone

virus handphonPasti anda sebagai pengguna handphone pernah mengalami serangan virus yang membabi buta sehingga menyebabkan handphone anda hank atau tidak dapat berfungsi secara maksimal, misalnya proses loading yang membutuhkan waktu yang sangat lama atau beberapa aplikasi yang terpasang di handphone tidak dapat di jalankan/error. Sebetulnya banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menghindari semua keburukan itu terjadi, namun mungkin ketidakperhatian anda terhadap handphone tersebut membuat anda lupa diri akan pentingnya menjaga handphone.

Selain itu juga, Virus handphone dapat menghancurkan informasi pribadi yang disimpan pada handphone Anda jika Anda tidak mengambil langkah dalam pencegahan. Perlu anda ketahui bahwa virus handphone dapat ditularkan melalui email, pesan teks dan internet. Adalah sesuatu yang sangat penting untuk memiliki software anti-virus yang memadai untuk menjegah virus tersebut menyerang handphone anda.

Berikut ini adalah cara untuk mencegah dan mengobati handphone anda :-) (Kayaknya  handphone kena Influenza) :P

  • Restore handphone

Cara yang paling cepat untuk mencoba dan menyingkirkan handphone Anda dari virus apapun adalah dengan me-restore/memperbarui handphone ke pengaturan awal atau factory setting-nya. Namun sebelum Anda melakukan ini, pastikan bahwa Anda telah memindahkan kartu SIM dan kartu memori Anda yang mengandung informasi penting. Bukan tidak mungkin bahwa SIM dan kartu memori akan terpengaruh oleh virus handphone.

Merestore handphone ke pengaturan awal ini akan menghapus apapun yang disimpan pada handphone Anda. Ini merupakan cara yang drastis untuk membersihkan handphone Anda dari virus, tetapi sangat efektif. Namun, jika Anda mencurigai virus berasal dari aplikasi tertentu, pilihan terbaik adalah meng-uninstall aplikasi sehingga menghilangkan virus. Anda akan dapat melakukan hal ini melalui alat bantu aplikasi manager tool yang dapat ditemukan dalam menu Setting pada handphone Anda.

  • Gunakan Anti-Virus Software

Jika Anda memiliki smartphone atau handphone dengan Bluetooth dan akses internet Anda akan dapat menggunakan software anti-virus untuk menyingkirkan virus handphone. Jenis software ini bekerja dalam cara yang mirip dengan software anti-virus komputer, terus scanning handphone Anda untuk menemukan malware, worm atau virus lainnya. Kelemahan dari software anti-virus ini adalah bahwa ia dapat mengambil jumlah yang cukup besar pada memori handphone Anda.

Untuk berjaga-jaga terhadap virus handphone, disarankan untuk tidak menggunakan software bajakan atau software tidak resmi pada handphone Anda. Matikan sinyal Bluetooth Anda jika Anda tidak menggunakannya dan pastikan bahwa Anda tidak menerima pesan atau informasi melalui Bluetooth jika Anda tidak tahu siapa pengirimnya. Plus, tidak dianjurkan juga untuk membuka pesan MMS jika Anda tidak tahu pengirimnya, hal-hal ini dapat juga mengandung virus yang membahayakan handphone Anda.

Hemmm… bagaimana?? menarik bukan? ;) Jadi tunggu apalagi, segera beri perhatian kepada handphone anda. Tapi ingat, Perhatiannya jangan melebih iKekasih anda ya :P salah-salah ntar di outusin lage.. khan jadi sedih :-( hhhhhhhh

About Rendy Kazemha

Tiada Ilmu Yang Tidak Bisa Dipelajari, Selama Ilmu Itu Masih Terlihat dan Dirasakan, So pursue science..

Posted on 17 January 2013, in Cara-cara and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Pesan Dari Anda Sangatlah Bermanfaat

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: