Melestarikan Bunga Edelweiss Lawu

edelwisEdelweiss atau Edelweis Jawa (Javanese edelweiss) juga dikenal sebagai Bunga Abadi yang mempunyai nama latin Anaphalis javanica, adalah tumbuhan endemik zona alpina/montana di berbagai pegunungan tinggi Indonesia. Dari setiap pegunungan di indonesia khusunya di pulau jawa Bunga Edelweiss dari Bentuk dan wujudnya mampu memikat hati para pecinta tanaman maupun pecinta bunga, Keberadaan Edelweiss yang  sebagai penghias pegunugan seiring berjalannya waktu, Bunga Edelweiss seakan bisa digunakan sebagai penambah nilai ekonomi.

Kali ini saya akan mengulas dalam Melestarikan Bunga Edelweiss Lawu atau lebih tepatnya Bunga Edelweiss yang hidup di Gunung lawu Magetan Jawa Timur. Bunga ini merupakan bunga pelopor yang sering dibuat sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke Telaga Sarangan.

Bunga Edelweis Sarangan 1

Seiring berjalannya waktu dan sebagai penambah nilai ekonomi, Edelweiss Lawu bisa kita temukan tanpa susah susah mendaki gunung dengan Ngosngosan, aaiiihihihiih😀, sudah bisa kita temukan di sekitar Obyek wisata yang berada di pegunugan. Bunga Edelweiss Lawu di alam keberadaan aslinya Gunung Lawu saat ini sudah mulai berkurang jumlahnya.

223670_429219540472619_1419956163_n

Kagak maukan apabila si Edelweiss Lawu ini mulai jarang di temukan pada tempat aslinya gunung Lawu? malahan jangan sampai ada yang belum tau si bunga ini hanya karena sudah langka, kagak maukan hal seperti ini terjadi? Trus bagaimana kita menanggapi hal seperti ini?

Edelweiss Lawu, pastinya juga keberadaanya di Gunung Lawu, namanya saja pake Lawu, kita sebagai warga Magetan atau yang sebagai pendaki Gunung lawu pastinya menginginkan Bunga Edelweiss Lawu selalau ada dan bisa dilihat sepanjang masa.  sikap kita untuk hal melestarikannya ini cukup menjaga kelestarian alam dan kehidupan Bunga Edelweiss Lawu tanpa keras-keras mengambilnya untuk di jual ataupun mengambil yang masih muda. dari hal sekecil apapun yang kita lakukan di masa ini suatu saat akan bermanfaat di masa yang akan datang, Bersama kita ciptakan sesuatu yang hijau untuk masa depan. GO GREEN !!!

About Rendy Kazemha

Tiada Ilmu Yang Tidak Bisa Dipelajari, Selama Ilmu Itu Masih Terlihat dan Dirasakan, So pursue science..

Posted on 19 March 2013, in News, Wisata, Wonderfull Indonesia and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Pesan Dari Anda Sangatlah Bermanfaat

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: