Cerita Mistis Dari Telaga Wahyu Magetan

526215_337255839668990_481327296_n

Telaga wahyu adalah telaga yang teletak di kabupaten magetan Jawa Timur, tepatnya 2 km sebelum Telaga Pasir Srangan,

Telaga Wahyu yang ini berjarak sekitar 16 kilometer dari Kota Magetan. Tepatnya di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan. Jika berkendara dari arah Magetan menuju lereng Gunung Lawu, akan ditemui Telaga Wahyu terlebih dahulu sebelum Telaga Sarangan.

Telaga ini mempunyai luas sekitar 10 hektare dan kedalaman sekitar 23 meter. Telaga ini selain digunakan sebagai tempat rekreasi pemancingan.  Fasilitas yang berada di telaga wahyu seperti toilet, warung, perahu ada di telaga wahyu. Alam sekitar telaga yang hingga saat ini terjaga keasriannya  mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Telaga Wahyu sekedar rekreasi ataupun berfoto-foto narsih, :D

telaga wahyu2

Dari pesona alam telaga wahyu yang sangat asri dan WOW, ternyata telaga ini menyimpan cerita mistis yang membuat bulu kudu merinding, hiiiiiiiiiii :D

Cerita datang dari salah satu pohon yang berada di selatan telaga wahyu, pohon besar serta berduri yang masyarakat sekitar menamai dengan pohon Randu.

Pohon yang mungkin umurnya setara dengan umur telaga wahyu saat ini, konon setiap malam tertentu ada seorang nenek berpakain hitam berambut panjang dan mempunyai peliharaan kucing yang amat banyak dan berwarna hitam semua. Pada waktu-waktu tertentu dan malam tertentu sering menampakan wujudnya kepada para pemancing ikan di Telaga Wahyu pada malam hari,

Menurut teman saya, sebut saja namanya Sandi anak desa Gemutri, desa yang letaknya sebelah selatan telaga wahyu. Ia yang sering memancing ikan bersama ayahnya pada malam hari, maklumlah memancing di telaga wahyu malam hari sangatlah mudah untuk mendapat ikan banyak, waktu itu ia melihat sosok  nenek dengan kucing hitam yang amat banyak sedang berjalan ke arah selatan, seakan penasaran, ia pun mengamati dan tiba-tiba menghilang di pohon randu sebelah selatan telaga. Menurutnya itupun  tidak haya satu kali bahkan menurut para pemancing ikan lainya juga pernah melihatnya dan menghilang secara misterius di pohon randu tersebut.

Walaupun sering menampakan diri, si nenek serta peliharaanya itu tidak pernah menggangu para pemancing ataupun mencelakainya dari gangguan halus.

Dari cerita tersebut kita pun boleh percaya boleh tidak yang penting kita lebih percaya kepada Sang Pencipta.

About these ads

About Rendy Kazemha

Tiada Ilmu Yang Tidak Bisa Dipelajari, Selama Ilmu Itu Masih Terlihat dan Dirasakan, So pursue science..

Posted on 8 March 2013, in Info Magetan, Wisata, Wonderfull Indonesia and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Pesan Dari Anda Sangatlah Bermanfaat

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: